Selasa, 01 Maret 2011

klepu Wonogiri

Salah satu perkampungan di jawa tengah yang tepatnya d kabupaten wonogiri kecamatan giritontro sebelah selatan kelurahan tlogosari. sampe dengan tanggal 01 maret 2011 masih d pipimpin kepala dusun/lurah sapaan akrabnya SIPUR dan seorang RT yang nama gaulnya THETUN/SUGIMIN. di kampung tersebut hanya terdapat 21 rumah....di kelilingi 3 kampung yaitu tambak,gupakan & kerjo.mayoritas penduduknya adalah petani dan para muda mudi merantau ke perkotaan mengadu nasib.Di desa itu terdapat satu pos kamling,satu balai dusun,satu TK (Taman Kanak Kanak) & satu SD(Sekolah Dasar). Kampung ini mulai di aspal tahun 2011.pada siang hari para warga sibuk keladang. di kampung ini tidak ada sawah.100% ladang tadah hujan.Di waktu musim penghujan biasa di tanam padi,kacang,jagung dan pohong.dari beberapa tanaman yang di tanam hanya kacang yang bisa 2 kali panen dalam 1 musim. Di waktu musim kemarau sering di sebut musim paceklik.Karena tidak ada air dan hasil panen.hanya telo (pohong) yang dapat di panen di musim kemarau.Di bulan Agustus 2011 ketua RT di gantikan saudara CAK MIR (Miranto)
Kampung ini sudah terlihat rapi dan indah karena di sepanjang jalan terdapat saluran air dan di sampingnya terdapat pot pot bunga yang di buat oleh warga.
hanya saja jaringan seluler sangat susah di terima di kampung ini. Di kampung ini pun ga ada warnet maupun telpon rumah.
Antena TV yang di pasang di atas gunung pun bukan hal yang aneh.Karena untuk mendapatkan gambar yang bagus warga hurus rela membeli kabel yang panjangnya lebih dari 100meter untuk menyambungkan antena yang di atas gunung dengan TV yang ada di dalam rumah.

8 komentar: