Selasa, 04 Oktober 2011

Gua Gunung Suruan klepu wonogiri

Gua alami yang terletak di gunung Suruan kampung klepu tlogosari giritontro kabupaten wonogiri ini di biarkan begitu saja tanpa di bersihkan ataupun di kelola untuk tempat wisata.bahkan di dalam gua ini sendiri banyak terdapat kelelawar maupun nyamuk. Gua yang terletak di sebelat timur gunung konon katanya menyatu (tembus) dengan sebuah sumur yang terbuat dari alam (untuk warga sekitar menyebutnya luweng) yang terletak di sebelah selatan gunung. dari beberapa sumber warga sekitar bahwa sungai yang menyambungkan gua dan luweng itu terdapat air yang sangat deras. Namun air yang ada di dalam sungai itu tidak dapat di gunakan untuk keperluan warga sekitar. Dari beberapa instansi yang sudah mengadakan menelitian air di dalam sungai itu mengandung zat yang tidak baik bila airnya di gunakan untuk keperluan warga sehari hari.

3 komentar: