Sabtu, 12 November 2011

Lebaran

Persiapan Dekorasi Panggung
Untuk memeriahkan kegiatan hari raya indul fitri pada bulan Agustus 2011, warga klepu berbondong bondong untuk melakukan kerja bakti pembuatan panggung hiburan, membersihkan semua jalan jalan serta memasang umbul umbul untuk memeriahkan acara malam silaturohmi warga klepu. Di mulai dengan di pukulnya kentongan poskamling warga langsung berkumpul dan mejalankan semua kegiatan yang sudah di rancang atau di rapatkan pada malam sebelumnya.
Yang pertam warga berkumpul langsung mengambil sewaan kursi ke dusun Gupakan tepatnya di rumah pak lurah sekitar 50 buah kursi sudah terkumpul di lokasi tempat acara. sehabis mengambil korsi warga langsung membuat panggung dan di desain sedemikian rupa agar tertata dengan rapi dan terlihat dengan indah. akhirnya panggungpun sudah selesai dengan baik. tinggal memasang umbul umbul, tidak butuh waktu lama akhirnya umbul umbulpun terpasang berjajar di pinggir jalan. para ibu ibu sibuk di dapur rumah pak RT untuk menyediakan konsumsi untuk semua warga yang sudah melakukan kerja bakti dan persediaan untuk tukang sound sistem dan para pemain dangdut yang akan meramaikan malam halal bihalal.
Dana yang di sediakan dari panitia pun sudah terkumpul semuanya, dana yang berasal dari iuran muda mudi yang merantau di beberapa kota besar di indonesia. Dana yang di kumpulkan oleh muda mudi tidak lain bertujuan untuk memberikan hiburan bagi warga klepu dan sekitarnya serta memeriahkan malah silaturohmi.
Dari berbagai macam perlengkapan dan persiapan sudah selesai dan acara malam silaturohmi pus sudah siap untuk di jalankan, tepatnya pada pukul 19.00 listrik yang di gunakan untuk acara tersebut rusak karena mesin diesel sekringnya mati, gara gara itu semua kegiatan sampe mundur kurang lebih satu jam. Acara pembukaan pun di mulai dengan gelap gelapan karena mesin diesel belum jg bisa di gunakan. Kurang lebih jam 08.00 mesin diesel pengganti sudang datang dan lampu lampu sudah nyala dan sound sistempun sudah dapat di gunakan, dan kegiatan puncak hiburan pun di mulai dengan di mulai alunan lagu islami dan di lanjutkan lagu lagu yang baru populer pada saat ini mulai di nyanyikan oleh para penyanyi dangdut yang berasal dari kota Jagja. Masyarakatpun lansung antusias untuk mengikuti irama lagu dan para penonton pun mulai ikut bergoyan di depan panggung. di saat para penonton mulai asik bergoyang dengan iringan lagu2 yang di bawakan oleh para penyanyi, lagi lagi perangkat sound sistem tidak kuat untuk karena ada perangkat yang terbakar. acara yang baru berjalan beberapa jam akhirnya di hentikan pada pada jam 11 yang di rencanakan selesai jam 01.00 oleh panitia. Gara gara hal tersebut para penonton dan panitia pelaksana kecewa dan mengalami kerugian. Akhirnya bapak lurahpun turun tangan untuk menyampaikan mohon maaf kepada masyarakat dan dan mengakhiri kegiatan hiburan dengan amat terpaksa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar